TEHNIK PRINTABLE

 

TEHNIK PRINTABLE adalah sablon Digital dengan mesin cutting, baik dari bahan polyflex, polyflock (timbul), polyflex warna dan Polyflex Glow In The Dark (Nyala saat gelap)

Salah satu yang kita bahas adalah Sablon Plplyflex,

Sablon Polyflex atau yang sering dikenal sebagai sablon untuk jersey bola, kini sablon tidak hanya digunakan pada media jersey saja tetapi juga digunakan pada kaos, jaket, tas, topi dan media lain yang berbahan kain.

Terlebih dengan hadirnya Polyflex PU yang tipis membuat sablon polyflex menjadi pilihan menarik untuk sablon kaos.

Berikut adalah Proses Sablon polyflex, untuk proses sablon polyflock (timbul), polyflex warna dan Polyflex Glow In The Dark (Nyala saat gelap) prosesnya hampir sama.

Proses Sablon Polyflex

Membuat sablon polyflex tidaklah serumit sablon manual dan bahkan dibilang sangat mudah. Kita hanya memerlukan komputer untuk membuat desain lalu mesin cutting untuk mencetak desain serta mesin heat press untuk menempelkannya. 

Sebagai ilustrasi proses sablon Polyflex kami berikan sedikit penjelasanya beserta gambar di bawah ini.

  • Membuat Desain

Anda bisa membuat desain sablon polyflex menggunakan media komputer atau laptop dengan bantuan software desain seperti Corel Draw atau pun Adobe Ilustrator.

  • Prosses Cutting / Mencetak Desain

Setelah desain dibuat selanjutnya adalah mencetak desain tersebut menggunakan mesin cutting digital atau lebih dikenal dengan mesin cutting sticker.

  • Membersihkan / Mengelupas Hasil Cutting

Setelah proses cutting selesai maka Anda akan mendapatkan hasil desain yang tadi dibuat tersebut. Namun hasil cutting itu sendiri tidaklah langsung berbentuk sesuai dengan desain yang dibuat. Yang harus kalian lakukan adalah mengelupas hasil cuttingan tadi secara perlahan hingga menyisakan hasil desainnya saja.

  • Proses Pengepresan / Penempelan Ke Media

Setalah hasil cutting yang sudah dikelupas dan berbentuk seperti yang di inginkan sekarang waktunya menempelkan bahan polyflex tersebut ke media yang diinginkan menggunakan mesin Heat Press.

  • Hasil Akhir Sablon Polyflex

Terakhir jika proses pengepresan sudah selesai maka biarkan dahulu media yang dipres tadi dalam beberapa saat hingga dingin agar lem yang terdapat pada bahan polyflex benar-benar merekat erat pada media. Setelah dingin barulah kalian mulai mengelupas lapisan bening pada polyflex tadi.

Contoh Hasil Cetak Printable

 

Cutting stiker warna khusus garmen

Contoh Hasil Cetak Polyflex

 

Cutting stiker polyflex hanya bisa satu warna

WhatsApp chat